Valentine, Ada Festival Melupakan Mantan dan Jambore Jomblo

TEMPO.CO, Jakarta – Meski di beberapa kota dilarang, perayaan Hari Valentine tetap digelar di beberapa tempat. Perayaan Valentine kali ini lebih banyak ditujukan kepada mereka yang masih sendiri atau jomblo. Seperti acara yang diadakan di Yogyakarta dengan tajuk Festival Melupakan Mantan, pada Sabtu 13 Februari 2016 lalu. Festival itu digelar di Pendopo Agung Taman Siswa.

Berdasarkan informasi dari akun twitter @JogjaUpdate, acara di malam Valentine itu  mulai sekitar pukul 19.30 WIB, dengan catatan pengunjung acara mendonasikan barang mantan.

“Siapa aja yang pernah ngasi barang2 ini ke mantannya? kini telah didonasikan ke #festivalmelupakanmantan :),” ujar cuitan @JogjaUpdate dalam salah satu postingan foto yang menampilkan deretan barang-barang, seperti boneka, jaket, dan sepatu.

Sementara itu pada waktu yang bersamaan, kota Bandung mengadakan Jambore Jomblo Nasional 2016 yang diusung oleh Rumah Musik Harry Roesli. “Welcoming YOU!! #jamborejomblonasional #rmhr,” cuit akun twitter @cheszalive yang memposting foto seorang wanita sedang berdiri di samping frame lukisan bertuliskan “Selamat Datang di Panti Jomblo”.

Rencananya, dalam perayaan hari kasih sayang pada Ahad, 14 Februari 2016, Yogyakarta akan mengadakan Festival Jomblo. Menurut akun @Informasi123, acara tersebut akan dimulai pukul 20.00 WIB.

“Temukan jodohmu HARI INI!! di #festivaljomblo @kopigeek12 Jl Seturan Raya, Jogja. Jangan keduluan yang lain!!” ucapnya dalam caption postingan foto hari ini.

Festival Jomblo juga rencananya akan diadakan di Gorontalo hari ini. Berdasarkan postingan foto yang diunggah akun twitter @GorontaloUNITE, tim panitia sudah melakukan persiapan di Taman Kota Gorontalo, sehari sebelum acara.

*sumber: https://m.tempo.co/read/news/2016/02/14/205744723/valentine-ada-festival-melupakan-mantan-dan-jambore-jomblo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *