PERJALANAN FESTIVAL MELUPAKAN MANTAN (FASE PERTAMA)

by admin 0 Comments
PERJALANAN FESTIVAL MELUPAKAN MANTAN (FASE PERTAMA)

Festival Melupakan Mantan telah diselenggarakan dalam 4 kali pertunjukan yang ditandai dengan Candra Sengkala untuk masing-masing tahun penyelenggaranya.

FESTIVAL MELUPAKAN MANTAN 2015 – Manggala Karya Ambuka Jagad (1948 Ehe)
Festival Melupakan Mantan diselenggarakan pertama kali pada hari Jumat, 13 Februari 2015 di Pojok Beteng Wetan, Yogyakarta dengan tema besar ‘membuka dunia baru’. Dimeriahkan oleh Noemi, Hail John, Yuliono Singsoot, Eleven Chambers, Hasnan Fonticello, serta pantomim dari Copet dkk dan dipandu oleh 3 pemandu acara yaitu Alit Jabang Bayi, Gundhissos, dan Tyastara.

FESTIVAL MELUPAKAN MANTAN 2016 – Manjing Catur Puspaning Kalbu (1949 Jimawal)
FMM tahun kedua diselenggarakan di Pendopo Taman Siswa Yogyakarta pada tanggal 13 Februari 2016. Festival Melupakan Mantan bagian kedua membawa tema mengenai ‘perbincangan’, dengan mengundang seorang Sabrang Mawa Damar Panuluh (Noe Letto) bersama 5 pemandu acara: Angrian Hida, Diwa Hutomo, Gigih Adiguna, Tyastara, dan Yusril Fahriza. Di tahun kedua ini juga untuk pertama kalinya FMM melibatkan Fallentears (baca: volunteer) selama persiapan acara. Turut memeriahkan juga para pengisi acara seperti Babas & Tika, Sevanie & band, dan Yuliono Singsoot serta Maharani Khan Jade & Djenar Kidjing.

FESTIVAL MELUPAKAN MANTAN 2017 – Kesah… Nata Gatra Panguripan (1950 Je)
Festival Melupakan Mantan tahun ketiga membawa konsep dasar galeri pameran dengan tema ‘kepergian’. Tahun ketiga penyelenggaraan FMM dilaksanakan selama 3 hari dan 3 lokasi acara. Lokasi penyelenggaraan utama di Kedaulatan Rakyat Yogyakarta pada 11-13 Februari. Kepingan lain dari FMM dilaksanakan di Jogja City Mall pada 12 Februari dan Selebrasi Penutupan FMM pada 14 Februari di Jogja Expo Center. Festival Melupakan Mantan 2017 dimeriahkan oleh Silangkata, Keira, Teater Selasar, Scenario, Letteria, Dunia Nudia, Robbrs, Dinno Alshan, HaSoe SE, dll serta ditutup oleh selebrasi Maharani Khan Jade dan Dea TR. FMM ketiga dipandu oleh Gigih Adiguna, Yusril Fahriza, Angrian Hida, Diwa, Tyastara, Aat, Moyo, Donni Salah Paham dan Ofix Okefix.

FESTIVAL MELUPAKAN MANTAN 2018 – Urip sing Tansaya Ngrasuk Budi (1951 Dal)
FMM tahun keempat dilaksanakan dalam 2 kali penyelenggaraan sebagai ‘penutup siklus’. Penyelenggaraan tahun keempat diselenggarakan di Kedaulatan Rakyat pada 13 Februari 2018 dan di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida pada 21 Februari 2018. Festival Melupakan Mantan tahun keempat ini juga menandai berakhirnya Fase Pertama FESTIVAL MELUPAKAN MANTAN sejak tahun 2015. Fase Pertama ini sendiri meliputi 4 tema besar yaitu membuka dunia, perbincangan, kepergian dan diakhiri dengan kembali pada diri sendiri.

Leave a reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>